Selasa, 09 November 2010

KESEHATAN GRATIS

Apakah kesehatan gratis telah menjadi solusi terbaik bagi bangsa kita saat ini? Sebuah pertanyaan yang mungkin perlu pembahasan panjang untuk menen tukan jawaban nya.
Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang di alami bangsa kita sekarang ini ternyata banyak rayat kita yang hidup masih di bawah garis kemiskinan, tentu saja bagi mereka kesehatan merupakan hal yang penting dan berharap untuk terjangkau.
Sebahagian dari mereka mungkin beropini bahwa kesehatan adalah hal berharga yang mahal harganya. Bagi mereka kesehatan gratis memang sangat di idam - idam kan. Mereka berharap kesehatan tidak lagi menjadi masalah bagi hidup mereka yang memeng sudah dihipit dengan beribu masalah.
Lain halnya Dengan warga kita yang memiliki penghasilan yang berlebih mereka sudah mempersiapkan anggaran untuk kesehatan mereka, bahwa tak tangung tangung mereka berharap mendapat pelayanan “kelas satu” dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan mereka.tentu saja untuk itu mereka rela mengeluarkan biaya yang cukup besar.
Bagi warga menegah mereka rela mengeluarkan sedikit biaya yang masih dalam kemampuan mereka guna mendapat pelayanan kesehatan, namun sebahagian mungkin menuntut pelayanan yang maksimal, ataupun lebih.
Pada kenyataan nya pelayanan kesehatan gratis saat ini belum bias memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal seperti golongan kelas atas,semisal jenis obat obatan yang di sediakan untuk pelayanan kesehatan gratis merupakan obat dasar standart bukan obat dari perusahaan yang memiliki nama dagang dan harga yang mahal.
Yang disayangkan masih ada golongan masyarakat yang beranggapan makin mahal harga suatu obat maka makin bagus obat tersebut, sehingga mungkin pendapat mereka obat gratis tidak bagus. Ini hanya sebuah kemungkinan dari sekian banyak kemungkinan – kemungkinan lain nya.
Penyambain pemberitaan yang tepat sangat lah di butuhkan guna menyingkirkan pemhaman – pemahaman yang slah akan kesehatan, namun apakah ini sudah berjalan dengan baik?
Alhasil karna kurang nya pengetahuan akan kesehatan maka kesehatan gratis bias saja menimbulkan masalah baru di bidang kesehatan,dan mungkin ini perlu mendapat perhatian bagi mereka praktisi kesehatan.

Tidak ada komentar: